• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

BERITA OLAHRAGA

Perbakin Babel Yang Baru Dilantik Optimis Atlitnya Raih Medali di PON Papua

24 January
20:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pangkal Pinang : Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung yang baru di bentuk dan di lantik optimis dapat membawa dan mengangkat olahraga menembak di Babel untuk bersaing di skala nasional maupun internasional, termasuk untuk PON Papua yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kepengurusan Perbakin Babel yang baru dengan diketuai Erzaldi Rosman tersebut mempunyai tugas untuk lebih mengembangkan keberadaan para atlit menembak di daerah Babel untuk mampu berbuat banyak di kancah olahraga menembak dan mengukir prestasi yang positif.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Suharto mengatakan, kepengurusan perbakin Babel yang baru ini di nilai sangat solid dengan melihat daftar kepengurusannya, serta di nilai mampu membawa atlit menembak Babel berjaya di berbagai level.

“ Ini adalah momentum untuk peningkatan olahraga menembak di Babel, karena dari struktur organisasinya ini adalah orang orang yang peduli dan pejuang dalam olahraga menembak,” Kata Suharto, Jum’at (24/1/2020).

Menurutnya, terkait pekerjaan yang dilakukan dalam waktu dekat oleh kepengurusan yang baru ini yakni kesiapan dalam menghadapi PON di Papua serta, ketua umum Perbakin yang baru akan membuat sekolah menembak di kalangan pelajar, sebagai salah satu pembinaan dan penjaringan atlit atlit menembak di Babel yang baru.

“ Trobosan yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni, PON Papua, serta akan membuat sekolah menembak di kalangan pelajar, untuk cari bibit atlit,” Jelasnya.

Suharto menegaskan, khusus untuk PON Papua, kesiapan atlit menembak Babel sudah siap secara maksimal dalam mengikuti kejuaraan tingkat nasional tersebut, namun masih menunggu klasifikasinya secara terpusat.

“ Kita siap dan sudah maksimal, tapi kita juga menunggu aturan mainnya dari pusat bagaimana,” Pungkasnya.

Sementara itu Suharto menegaskan, terkait kesiapan tim menembak Babel untuk mengikuti PON Papua mendatang, pihaknya optimis dan memiliki target dapat menjadi yang terbaik termasuk akan membawa prestasi yang positif bagi daerah Bumi Serumpun Sebalai, (RD).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00