sorotan-kampus

Lewat 'Ngopi' Pemkab Bangka Bicarakan Kebijakan RZWP3K

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:33 sungailiat
KBRN, Sungailiat: 100 peserta mengikuti Kegiatan Diskusi Penuh Inspirasi (Ngopi) yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMARA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Bertempat di Cafe Kawamua, Sungailiat.

Kegiatan yang mengangkat tema “Rencana Kebijakan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), di buka secara resmi oleh Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Darol Arkum. (Sabtu 1/02/2020).

Kegiatan NGOPI dipaparkan oleh Bupati Bangka Mulkan, ketua Forum Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Bangka Fadillah Sabri dan Ketua Bangka Lingkungan Aktivis Kreatif kawa (BECAK) Babel Muhammad Arinda Unigraha Utama.

Ketua HIMARA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Topandra mengatakan, kegiatan NGOPI dilaksanakan sebagai agenda tahunan HIMARA dan belum ada titik temu antara masyarakat dan pemerintah dalam kebijakan RZWP3K.

“Kegiatan NGOPI merupakan agenda Program Kerja (Proker) tahunan HIMARA. Aktivitas ini kami laksanakan karena belum adanya temu antara masyarakat dan pemerintah dalam kebijakan RZWP3K, jadi kami mengundang masyarakat dengan Bupati sekaligus penggiat lingkungan agar bisa memaparkan tentang kebijakan tersebut, "Tutur Topan.

Topan kembali melanjutkan, “Acara NGOPI ini kami buat santai, karena dari namanya juga sudah ngopi identik dengan santai. Kami membuat diskusi santai karena ingin mendapatkan inspirasi, tidak hanya dari kegiatan formal tetapi bisa juga dengan kegiatan santai agar tidak menonton dalam pelaksanaanya ”Pungkasnya

Kegiatan NGOPI diikuti oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara ( HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.