sigap-polri

Tingkatkan Layanan Publik, Polres Bangka Bentuk Tim Khusus

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:32 sungailiat

KBRN, Sungailiat : Guna menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari KKN dan pelanggaran dalam pelayanan publik, Polres Bangka bentuk tim khusus terpadu dalam melakukan pengawasan dan pemantauan kinerja dari semua satuan bidang di jajarannya.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menuturkan, sesuai dengan komitmen Polres Bangka dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih mulai dari bebas korupsi maupun bersih melayani publik, trobosan dan program positif terus di galakkan dalam mendukungnya termasuk dalam pembinaan dan pembentukan jajaran bekerja secara profesional dan terukur.

“ Kita harus sepakati komitmen dalam mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani kita bentuk tim khusus untuk mengawasinya,” Katanya, Kamis (6/2/2020).

Di jelaskan Aris Sulistyono, dalam hal pengawasan ini tim terpadu yang di bentuk dengan menekankan satuan tugas dari seksi pengawas kinerja berkolaborasi dengan seksi propam melakukan pengawasan secara intensif, sehingga termonitor dengan terintegritas.

“ Dua seksi pengawasan yang kita lakukan pembentukan untuk mengawal secara tegas dan transparan termasuk dalam pemberian punishment, itu seksi Sie Was dan Sie Propam,” Jelasnya.

Selain itu, saat ini Polres Bangka terus melakukan upaya peningkatan kinerja secara positif di setiap jajarannya dengan mengukur kinerja melalui laporan kehadiran tugas dan kegiatan yang dilakukan personil.

“ Kita terus tingkatkan kinerja personil, kita ukur kinerja dengan melihat loyalitas, kehadiran dan keaktifan dalam kegiatan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka menambahkan, untuk mewujudkan daerah kerja yang bebas korupsi dan bersih melayani tersebut, harus di mulai dengan komitmen bersama yang kuat dengan kesepakatan bersama dalam menjalankan tugas dan kinerja secara professional, (RD).