berita-olahraga

115 Tim Se Babel Ikuti Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:32 sungailiat

KBRN, Pangkal Pinang : Sebanyak 115 Tim dari berbagai daerah mengikuti Lomba Senam bedincak yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin Pangkal Pinang.

Lomba senam khas masyarakat Bumi Serumpun Sebalai dan menjadi senam yang lagi viral ini memperebutkan piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan berbagai hadiah dan doorprise senilai 70 juta Rupiah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto menuturkan, lomba senam yang lagi di gandrungi masyarakat Babel ini di sambut positif dari masyarakat, dan itu terlihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi yang cukup banyak sesuai target.

" Alhamdulilah, tadi di buka Wagub Abdul Fatah, peserta sangat antusias sesuai dengan harapan kita untuk jumlah pesertanya," Katanya, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, 115 tim yang mengikuti senam ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari tingkat sekolah, hingga umum dengan masing masing kategori yang di perlombakan.

" Lomba senam bedincak ini di ikuti mulai dari Paud, SD sederajat, SMP Sederajat, SMA Sederajat, OPD dan Umum dengan jumlah 6 kategori," Jelasnya.

Suharto menegaskan, terkait lamanya serta banyaknya jumlah peserta, untuk penyelenggaraan lomba senam bedincak ini di bagi dan di laksanakan selama dua hari.

" Alhamdulillah di ikuti 115 tim yang berlangsung dari pukul 8 tadi pagi
dan akan di laksanakan sampai besok
mulai pukul delapan pagi dan selesai pukul 15.30 sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba," Jelasnya.

Sementara itu Suharto menambahkan, tujuan dari pelaksanaan lomba senam bedincak ini dalam rangka untuk menggali budaya yang ada di Bangka Belitung dengan harapannya senam bedincak ini dapat menjadi icon Bangka Belitung dan sebagai wadah dalam menjalin silahrutahim antar sesama, dan lomba ini diperuntukkan menuju pemecahan rekor MURI yang akan di laksanakan pada tanggal 20 - 02 - 2020 mendatang," Pungkasnya, (RD).