ekonomi

Sebanyak 257 CPNS Dilantik Jadi PNS Babel

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:32 sungailiat
KBRN, Pangkalpinang; Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melantik dan mengambil sumpah/janji 257 CPNS menjadi PNS di lingkungan Pemprov Babel, Rabu (12/2/2020). Sembilan orang diantaranya dari CPNS Dinas Perhubungan Babel.

Delapan dari sembilan orang tersebut merupakan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang telah mengabdi di Dishub Babel. Sedangkan seorang lainnya merupakan formasi umum Analis Pelabuhan dari ITS Surabaya.

"Dengan dilantik dan diambil sumpah janji hari ini, artinya kalian sudah menjadin PNS 100 persen. Laksanakan tugas dengan baik dan ikuti semua aturan, dan bekerja secara tim," pinta Gubernur Erzaldi, Rabu (12/2/2020)

Gubernur menambahkan, di era teknologi dan pertumbuhan ekonomi yang begitu cepat maka dibutuhkan kemampuan SDM PNS yang lebih baik. Salah satunya melalui upaya pengembangan kapasitas diri.

Selain kemampuan menyesuaikan diri dengan kemajuan, sebut gubernur, para PNS dituntut tidak bekerja sendiri-sendiri, tapi mampu bekerja sebagai sebuah tim yang baik dan profesional. Ia mengingatkan, agar mereka memanfaatkan teknologi internet secara bijak, terutama dalam interaksi di media sosial.

"Karena apapun yang Saudara-Saudara lakukan di internet, akan memiliki rekam jejak digital yang sangat mudah untuk diketahui," kata Erzaldi

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini dilangsungkan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Air Itam Pangkalpinang disaksikan Pj Sekda Yulizar Adnan, serta Kepala BKPSDMD Babel Sahirman. (Ismail/LG)