• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Erzaldi : Kita Siapkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata

14 February
18:03 2020
1 Votes (5)

KBRN, Manggar : "Pariwisata itu masa depan Bangka Belitung,dan makin hari persaingan di pariwisata itu bukan main-main.Kita ini perlu mengejar agar tidak terlalu jauh dengan daerah lain.SDA kita udah mumpuni,pesona alam luar biasa.Jadi ya SDM kita harus siap,harus diperkuat.Mau gak mau itu."

Demikian penegasan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Erzaldi Rosman kepada Radio Republik Indonesia di Manggar,Belitung Timur,saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung Timur, Jum'at (14/2/2020).

Sebagai upaya untuk peningkatan kualitas SDM kepariwisataan tersebut dikatakan Erzaldi salah satunya adalah dengan membentuk Fakultas atau Jurusan Pariwisata pada Universitas Bangka Belitung.

"Jadi Pemprov Babel bersama Pemkab Belitung juga Belitung Timur ini sudah sepakat untuk lebih mengedepankan sektor pariwisata.,karena memang potensinya yang luar biasa di sini.Jadi nanti UBB akan membangun Jurusan Pariwisata.Insya Allah nanti akan didirikan pada lahan yang akan dihibahkan Pemkab Beltim kepada UBB tepatnya di Desa Tanjung Kelumpang,Simpang Pesak,Kabupaten Belitung Timur,"kata Erzaldi.

Dituturkan Erzaldi,progres pembangunan pariwisata di Pulau Belitung yang digarap oleh pemkab Belitung dan Belitung Timur saat ini sangat pesat,apalagi dengan telah mulai berjalannya pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

"Peluang majunya pariwisata di dua kabupaten ini sangat besar,di depan mata.Pembangunannya juga sudah mulai signifikan di berbagai sektor.Bandara sudah lumayan bagus,jalan sudah mulus,akses ke destinasi wisata juga mudah,objeknya juga tak ada duanya,event besar pariwisata makin banyak digawe (dikerjakan).Nah bila semua itu ditunjang lagi dengan kuatnya SDM yang ada maka akan jadi kekuatan besar dalam upaya kita memajukan wisata di daerah kita,"tuturnya.

Gubernur Erzaldi juga mengajak masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik didirikannya Jurusan Pariwisata di UBB nantinya,agar bisa bersaing dengan kemampuan SDM luar.

"Bisa saja justru kita yang jadi tamu di kampung sendiri,sementara orang lain sudah berlari.Jadi inilah kesempatan buat kita untuk majukan pariwisata.Kita bentuk orang-orang handal yang akan menopang semua itu.Sya yakin dengan upaya kita bersama maka kita akan maju,pariwisata Bangka Belitung makin dikenal,"pungkas Erzaldi penuh semangat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00