info-publik

Pengguna Medsos dan Masyarakat di Minta Bijak Sikapi Dugaan Corona di Babel

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:31 sungailiat

KBRN, Pangkal Pinang : Terkait informasi adanya salah satu pasien asal Sungailiat Bangka yang di duga suspect corona, pengguna medsos dan masyarakat di minta untuk tidak menyikapi dan menanggapi masalah ini secara berlebihan sehingga membuat kegaduhan di masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulyono Sutanto menuturkan, pihaknya mengharapkan para pengguna medsos dan masyarakat agar dapat bersifat bijak dalam menyikapi permasalahan dugaan kasus corona ini dengan tidak menyebarkan dan menambahkan informasi yang berlebihan yang dapat membuat suasanan kecemasan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

“ Kita harapkan para pengguna media sosial dan masyarakat untuk tidak menyikapi ini secara berlebihan, di khawatirkan nanti akan terus menyebar dan menuai kecemasan,” Katanya, Selasa (18/2/2020).

Menurut Mulyono Sutanto, saat ini untuk pasien sedang di lakukan penangan medis secara intensif, dan terkait positif negatifnya masih menunggu hasil dari laboratorium pusat.

“ Pasien masih di lakukan penanganan medis secara intensif di RSUP Soekarno, kita tunggu hasilnya dari lab pusat,” Tegasnya.

Di jelaskan, kekhawatiran dan kewaspadaan memang harus tetap di lakukan, namun dengan cara yang lebih positif, terutama dalam hal berprilaku sehat untuk diri sendiri yang dapat menjadi benteng pencegahan penyakit.

“ Waspada boleh, tapi yang harus di ingat untuk masalah keshatan dan terhindar dari penyakit, kita harus mengedapankan pola hidup sehat, meningkatkan kekebalan tubuh dan sering sering mencuci tangan di berbagai kesempaan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Mulyono Sutanto menambahkan, hidup dengan kebiasaan dan prilaku sehat akan menjadi modal dalam mencegah masuknya berbagai jenis virus dan penyakit, salah satunya virus corona ini, dan tetap berprilaku secara bijak dalam menyikapi masalah ini, (RD).