info-publik

Peduli Kemanusiaan, BKPRMI & KPD Bangka Himpun Darah Massal

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:31 sungailiat

KBRN, Sungailiat : Terkait kurangnya ketersedian darah jika di bandingkan dengan pasien yang membutuhkan darah setiap harinya di wilayah Kabupaten Bangka , di sikapi pihak Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPRMI) Kabupaten Bangka dan Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka gencar mengumpulkan dan mengajak para pendonor termasuk calon pendonor untuk terlibat dalam aksi pengggalangan darah untuk pasien secara massal.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan hal yang positif karena dapat menjadi ladang pahala dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta menjadi ajang tali silahturahmi dan bermanfaat bagi kesehatan si pendonor.

“ Ya ini sebagai pengumpulan pundi pahala, peduli sosial dan bermanfaat bagi kesehatan,” Katanya, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, terkait dalam pengumpulan donor darah massal ini, pihaknya dan KPD selain secara komunitas, pihak BPKRMI juga melakukan sosialisasi dan menggaungkan donor darah massal ini dengan mengaktifkan tim nya dalam penyebarluasan informasi melalui media sosial, whats app, facebook dan instagram.

“ Kita ada tim untuk menghidupkan penggalangan dana melalui media sosial ini, setiap ada pasien yang butuh kita selalu posting si medsosnya, termasuk menghimbau dan mengajak untuk berdonor darah,” Jelasnya.

Sementara itu terkait besarnya dampak dan manfaat berdonor darah ini, dirinya mengharapkan masyarakat untuk dapat melakukan aksi yang sama dalam peduli dalam berdonor darah, karena mengingat banyaknya kebutuhan darah setiap harinya di berbagai fasilitas kesehatan yang belum di dukung dengan tingginya minat masyarakat dalam berdonor darah khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

“ Terkait besar nya manfaat berdonor darah ini kita harapkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tumbuh dengan sendirinya dan tergerak untuk melakukan kegiatan donor darah yang memiliki berbagai manfaat positif, (RD).