info-publik

Program Babel Berkah, Wujudkan Mimpi untuk Bersekolah Tinggi

Oleh: Bustomi Achmad Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:31 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Mimpi Bersekolah di Perguruan Tinggi  bagi lulusan SMA/SMK tahun 2020 yang terkendala dana seperti mendapat angin segar, karena Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengadakan Program Beasiswa untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Provinsi Babel.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Provinsi Bangka Belitung M. Soleh saat membuka acara hari Ulang tahun (HUT) ke-42 tahun SMAN 1 Sungailiat Bangka, kamis (20/2/2020)

Program Beasiswa ini namanya Beasiswa Bangka Belitung Berkah (Babel berkah), Pendampingan dari Program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Beasiswa Babel Berkah ini untuk anak-anak kurang mampu, yatim, piatu, jadi  tidak ada alasan lagi yang tidak sekolah karena faktor ekonomi, silahkan pilih seluruh perguruan tinggi yang ada di babel, baik swasta maupun negeri, biayanya ditanggung Pemerintah Provinsi Bangka belitung,” kata M Soleh dalam sambutannya, Kamis (20/2/2020).

Soleh menegaskan siswa siswi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi di Babel ini gratis, kenapa tidak di manfaatkan.

“Untuk proses seleksinya kami lakukan di semester pertama kuliah, dengan Menyiapkan KTP, KK dan Surat Keterangan tidak mampu,  dan kalau belum terdata segera sampaikan ke kita”, jelas Soleh.

Sementara itu Bella siswi kelas 12 SMAN 1 Sungailiat mengatakan sangat senang dan bahagia dengan adanya program beasiswa babel berkah ini.

“terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu dengan program beasiswa ini, sangat terbantu dan semangat untuk bisa menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi” ungkap Bella