info-publik

Satu Pasien dinyatakan Negatif, Babel Aman Corona

Oleh: Bustomi Achmad Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:31 sungailiat

KBRN, Pangkal Pinang : Satu orang pasien berinial N (71) di RSUD Ir Soekarno Kepulauan Bangka Belitung yang sempat diduga terinfeksi virus corona dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan laboratorium.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir soekarno Kepulauan Bangka Belitung, Armayani Rusli Mengatakan N dinyatakan negatife

Pasien dinyatakan tidak terindikasi virus Covid 19, dan sudah di perbolehkan untuk pulang” jelas Rusli saat jumpa Pers, Jumat (21/2/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Bangka Belitung Mulyono menambahkan, pemeriksaan laboratorium Kementrian kesehatan telah dilakukan sebanyak dua kali. Sampel yang diperiksa berupa cairan rongga hidung, mulut dan darah.

"Setelah dua kali pemeriksaan hasilnya negative, Kami sampaikan agar masyarakat tenang," kata Mulyono.

Mulyono menambahkan N dicurigai corona setelah melakukan perjalanan ke Singapura beberapa pekan yang lalu. Untuk pemeriksaan awal, N  menderita demam dan panas tinggi yang kemudian diindikasikan mirip gejala corona.

Perawatan intensif kata Mulyono harus dilakukan kepada setiap pasien yang diduga terpapar virus corona. Dan semua biaya ditanggung negara hingga pasien dinyatakan sembuh.