• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nelayan Yang Hilang Di Sungailiat, Belum Ditemukan

24 February
12:22 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sungailiat : Tim Gabungan Badan SAR Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperluas areal pencarian nelayan hilang hingga ke Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Dengan kondisi cuaca ekstrim, angin kencang dan gelombang tinggi yang diperkirakan hingga mencapai 2 atau 3 meter di perairan laut Pulau Bangka dimungkinkan pergerakan arus diduga membawa nelayan ke lokasi yang lebih jauh dari koordinat awal hilangnya nelayan di seputaran Pantai Rebo Sungailiat.

Komandan Tim Pencarian Nelayan Hilang Basarnas Bangka Belitung Sufani menyebutkan terdapat sekitar 30 personil yang diturunkan untuk  melakukan pencarian nelayan hilang, yang tergabung dari Basarnas Babel, BPBD Kabupaten Bangka dan Polair Polres Bangka berupaya melakukan penyisiran di lokasi Pelabuhan Pangkalbalam, karena melihat arah angin dan arus gelombang yang menuju ke arah tersebut.

“Jadi kami kerahkan personil disana juga, jembatan emas, dan di Pelabuhan Pangkalbalam dengan menggunakan Rubber Boat, kita fokuskan pencarian disana,” kata Fani, Senin (24/2/2020).

Selain mengerahkan tim dari instansi terkait, para nelayan dan rekan kerabat nelayan pun ikut melakukan pencarian, meskipun kondisi cuaca ekstrim di Perairan Bangka saat ini.

Pihaknya pun mengimbau kepada para nelayan dan tim yang turun ke laut tetap berhati – hati menjaga keselamatan mewaspadai cuaca ekstrim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00