• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Manager Mengajar,PLN ULP Manggar Dekati Millenial Ngayau Ke Sekolah

26 February
13:24 2020
2 Votes (5)

KBRN, DAMAR : Sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya generasi millennial,Perusahaan Listrik Negara Unit Pelayanan Pelanggan (UPP) Manggar mengadakan program Manager Mengajar.Program yang dilakukan secara berkala minimum 1 kali dalam 1 semester tersebut menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Belitung Timur,seperti di SMA Negeri 1 Damar yang juga tak luput dari kunjungan PLN.

Hal tersebut disampaikan Manager PT.PLN Unit Layanan Pelanggan (PLN.ULP) Manggar,Nadia Rahmawati kepada RRI disela-sela kegiatan tersebut,di Damar Rabu (26/2/2020).

“Ini upaya PLN ya untuk lebih dekat ke masyarakat,utamanya yang muda-muda,millennial lah.PLN merasa perlu menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan segala informasi terkait kelistrikan khususnya K3,yaitu Keselamatan dan Kesehatan Kerja.Sekarang kami sedang mengembangkan aplikasi PLN MOBILE,nah di situ masyarakat dpt melakukan permohonan,pengaduan gangguan,melihat histori no token bahkan melakukan pembelian token listrik tanpa biaya adm,”kata Nadia.

Nadia menjelaskan pihaknya sengaja mendekatkan diri ke sekolah-sekolah karena di sekolah merupakan tempat aktifitas rutin remaja kita setiap hari.Dari situ nantinya mereka bisa berbagi informasi yang telah diperoleh dari program Manager Mengajar tersebut.

“Anak-anak kita sekarang ini udah pinter,tidak gaptek lagi lah,dari mereka kami harapkan juga bisa sharing pada teman-temannya,keluarga di rumah yang berkaitan dengan kelistrikan ini.Apalagi kalau bicara aplikasi ya,mereka pasti paham dan bisa memberitahu orang tuanya tentang PLN Mobile tersebut,itu Saya kira,”jelas Nadia lagi.

Selain itu yang tidak kalah penting dituturkan Nadia adalah informasi kelistrikan khususnya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bidang kelistrikan.

“Tiap orang perlu mendapat pengetahuan tentang K3 ini,begitu pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja ya,apalagi listrik salah-salah ambil tindakan bisa fatal.Jadi semua kami sampaikan pada anak-anak apa yang harus dilakukan untuk mencegah bahaya listrik saat musim penghujan, pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan akibat listrik,juga mensosialisasikan macam2 alat pelindung diri yg perlu digunakan,”tuturnya.

Nadia berharap dengan program Manager Mengajar ini kehadiran PLN semakin terasa kehadirannya bagi masyarakat dan akan terus memotivasi PLN sendiri untuk terus menghadirkan inovasi.

“Moga bermanfaat ya,kita berusaha hadir untuk semua kalangan termasuk adik-adik remaja kita.Ini justru jadi motivasi kuat bagi kami sendiri dalam memacu kreatifitas,untuk terus memunculkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat ke depan,”pungkas Nadia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00