daerah

Cegah Corona, Germas Serentak di Babel Menyisir Hingga Ke Pantai

Oleh: Lalang Gumilang Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:29 sungailiat
KBRN, Koba; Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serentak dilaksanakan di setiap kecamatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung per Jumat (13/3/2020). Kegiatan melibatkan elemen masyarakat itu dimaksudkan guna mengantisipasi masuknya virus Corona.

Khusus di Kecamatan Koba, Germas digelar di dua lokasi berbeda pertama di halaman Kantor Camat Koba dengan kegiatan penyuluhan kesehatan dan prevensi bahaya virus corona serta senam pagi sedangkan giat yang di motori Tagana Provinsi Bangka Belitung dan Tagana Kabupaten Bangka Tengah ini berfokus di Pantai Atok Amir berupa kegiatan bersih pantai.

Kepala Dinas Dinsos Kabupaten Bangka Tengah Saldi Adhari diwakili Kabid Linjamsos Edy Laksamana mengatakan bukanlah epidemi virus yang menyatukan kita akan tetapi kesadaran untuk berbudaya hidup bersihlah yang membuat kita bersatu dalam perspektif yang sama

"Germas ini untuk pola hidup sehat, guna menanggulangi dan mencegahan mewabahnya virus Corona, menghindari bepergian dengan alasan yang tidak terlalu urgen, pola makan yang baik serta olahraga yang teratur dapat memperkuat imunitas kita," kata Edi Jumat (13/3/2020)

Sementara, Kepala Dinas Sosial Babel Aziz Harahad berharap kegiatan serupa tidak hanya berhenti dikala ketika kita dihadapkan oleh epidemi virus yang mendunia, seharusnya dalam kondisi apapun kita wajib untuk beraktivitas yang bermuara pada kebersihan lingkungan dan juga dapat memupuk, mengembangkan dan mengeratkan kedekatan emosial dalam interaksi sosial. (Denny/LG)