daerah

Cegah Corona, Kantor Gubernur Disemprot Desinfektan

Oleh: Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:28 sungailiat

KBRN, Pangkal Pinang : Dalam upaya mencegah penyebarluasan covid 19 yang saat ini terus menjadi perhatian publik, di sikapi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Kantor Gubernur, Jumat (20/3/2020).

Tim penyemprotan yang terdiri dari pihak PMI, Brimob Polda Babel dan BPBD ini mulai melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut menyasar seluruh ruangan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari ruangan kantor, lift, toilet, lorong lorong kantor dan fasilitas umum, termasuk ruangan studio mini RRI Pangkal Pinang yang berada di lantai 4 kantor Gubernur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa ketika memandu tim penyemprotan menuturkan, kegiatan ini di lakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan covid 19 sekaligus menindaklanjuti surat edaran pusat dalam melakukan sterilisasi fasilitas umum dan publik.

" Ini upaya kita dalam mencegah masuknya dan penyebarluasan corona yang menjadi atensi bersama," Katanya, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, cairan desinfektan yang di semprotkan ini merupakan gabungan cairan pembersih kuman, antibiotik, dan cairan untuk kesehatan yang dalam hal ini di khususkan untuk covid 19.

" Cairan ini mampu membunuh kuman yang melekat dari aktivitas dan fasilitas publik, racikan khusus untuk cegah virus covid 19 juga," Pungkasnya.

Sementara itu, setelah melakukan penyemprotan di Kantor Gubernur, tim gabungan juga akan melakukan hal yang sama ke seluruh kantor dan instansi perangkat daerah yang ada di sekitar wilayah tersebut, (RD).