daerah

RRI Sungailiat Siap Bentuk Koperasi Angkasa

Oleh: Abdurahman Harris Editor: Lalang Gumilang 10 May 2020 - 11:28 sungailiat

KBRN, Sungailiat : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hari ini, jumat (20/3/2020) melakukan rapat pembentukan Koperasi. Berlangsung di ruang Multipurpose RRI.

Rapat yang dihadiri sekitar 45 calon anggota koperasi itu, dipimpin oleh Ketua Pembentukan Koperasi RRI Sungailiat, Isnaini. Yang menjabat juga sebagai Kepala Bidang (Kabid) LPU RRI Sungailiat Babel.

Dalam kesempatan itu, Isnaini mengatakan, pembentukan koperasi di LPP RRI Sungailiat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Serta menjadi gerakan ekonomi rakyat yang ikut membangun tatanan perekonomian nasional.

"Kita harap dengan dibentuknya Koperasi ini, akan mensejahterkan anggotanya. Khususnya pegawai di lingkungan RRI Sungailiat," ujar Isnaini.

Dari hasil rapat tersebut, telah memutuskan bahwa nama koperasi adalah Koperasi Angkasa RRI Sungailiat. Dengan jumlah anggota sekitar 45 orang.

Serta terpilih juga anggota Pengurus dan Pengawas Koperasi. Dengan Ketua Koperasi Sukirno Darmun, Wakil Ketua Koperasi Dewi Perwari, Sekretaris Koperasi Nur Aisyah, Bendahara Anita. Sedangkan untuk Pengawas Koperasi, terpilih sebagai Ketua Pengawas Lalang Gumilang, didampingi dua anggota yakni Ita Agustini dan Isnaini.

Nantinya, setelah hasil rapat ini, pengurus Koperasi yang terpilih akan segera melakukan proses ke tahap selanjutnya. Agar Koperasi Angkasa RRI Sungailiat dapat segera terbentuk dengan melakukan pengesahan secara legal di Notaris yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM