daerah

Tangkal Covid-19 Asrama Militer Kompi Senapan B Sungailiat Disemprot Disinfektan

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:27 sungailiat
KBRN, Sungailiat: Tim B'Depenk bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka, sabtu (4/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Militer Kompi Senapan B Yonif 141 / AYJP Sungailiat Bangka.

Koordinator Lapangan Tim B'Depenk Ujang Supriyanto mengatakan, dalam kegiatan ini selain melakukan penyemprotan disinfektan pihak lain juga ikut membagikan pembersih tangan kepada setiap rumah yang ada di asrama militer tersebut.

"Kami juga membuka untuk semua komunitas lain untuk bergabung bergerak bersama-sama mengubah Covid-19, dalam rangka kita beralih menggunakan masif Virus ini di Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Khususnya," Ujar Ujang Supriyanto, sabtu (4/4/2020).

Tim B'Depenk yang terdiri dari berbagai Komunitas itu Kata Ujang, sudah melakukan penyemprotan disinfektan gratis ke 1.000 titik rumah masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

Dia mengatakan, setiap hari pihaknya menyiapkan sebanyak 1 Ton disinfektan untuk disemprotkan ke pemukiman warga. Serta ia mengundang masyarakat yang ingin daerahnya dilakukan penyemprotan disinfektan dapat menghubungi Simpul Babel dengan menyetujui pendaftaran pendaftaran gratis dengan persyaratan yang diketahui oleh RT atau Kepala Lingkungan lokal.

Di kesempatan yang sama, Ketua GOW Kabupaten Bangka Budiwati Ahyar mengatakan, pihaknya ikut serta dalam upaya mengatasi pertanggungan Covid-19. Melalui Gerakan Ini Dia Berharap Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat.

"Kita sedang mendata rumah-rumah yang mau disemprotkan disinfektan, penyemprotan kita lakukan sesuai jadwal setelah berkoordinasi dengan Korlap Tim B'Depenk Ujang Supriyanto," tukasnya.