daerah

Peduli Paramedis, Tim B'Depenk Berikan Bantuan Hand Sanitizer ke RS Arsani

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:27 sungailiat
KBRN, Sungailiat : Aksi bantuan kemanusiaan   dalam memerangi wabah Covid-19 kembali dilakukan oleh Tim B'Depenk Kabupaten Bangka. Kali ini Tim yang terdiri dari berbagai komunitas itu memberikan bantuan puluhan hand sanitizer kepada paramedis di Rumah Sakit (RS) Arsani Sungailiat.

Koordinator Lapangan Tim B'Depenk Ujang Supriyanto mengatakan, bantuan hand sanitizer alami dari ekstrak daun sirih itu merupakan bentuk dukungan dan partisipasi pihaknya kepada paramedis sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19.

"Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat dalam bentuk mengumpulkan daun sirih kemudian melakukan pembuatan hand sanitizer dari ekstrak daun sirih. Setidaknya bisa dibagikan kepada para tetangga di sebelah rumah mereka, sebagai upaya antisipasi dari Covid-19," jelas Ujang Supriyanto, selasa (7/8/4/2020).

Dikesempatan yang sama, Humas RS Arsani Irna Rawati mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Tim B'Depenk yang telah membantu memberikan hand sanitizer kepada pihaknya, apalagi diakui dirinya bahwa Rumah sakit juga kesulitan untuk mendapatkan barang tersebut.

"Kami juga kesulitan mendapatkan hand sanitizer, istilahnya kita punya uang tapi barangnya gak ada. Masker N95 juga kita kekurangan, apalagi Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani Covid-19," bebernya.

Selain memberikan bantuan hand sanitizer, Tim B'Depenk juga melakukan penyemprotan disinfektan ke 200 titik di perumahan bumi arwana permai.

Kemudian bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk penyemprotan disinfektan dapat menghubungi Simpul Babel dengan mengajukan formulir pendaftaran gratis dengan syarat diketahui oleh RT atau Kepala Lingkungan setempat.