Daerah

Pelatih Anyar Borneo FC Samarinda Bertekad Raih Juara Liga 1

Oleh: Editor: 29 Sep 2022 - 03:29 Samarinda

KBRN, Samarinda: Baru dua hari ini Andre Gaspar resmi menakhodai skuad Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 setelah menggantikan Milomir Seslija dari kursi kepelatihan.

Sejak kedatangannya pada 27 September kemarin, pelatih asal Brazil tersebut langsung menggodok program latihan anak asuhnya untuk lebih matang lagi. Mengingat pada 1 Oktober mendatang, Pesut Etam akan menjamu Madura United di Stadion Segiri.

Gaspar menjelaskan, sebelum ke Samarinda, Ia mengaku sudah melihat beberapa pertandingan yang di lakoni Borneo FC. Sehingga dirinya tahu pemain mana saja yang perlu dibenahi.

"Mungkin saat ini saya mau lihat, tetapi saya sudah nonton 4 sampai 5 laga sebelumnya. Saya sudah tahu pemain yang main," ujar Gaspar kepada awak media, usai latihan rutin.

"Saat ini saya tidak tahu semua pemain, tetapi saya fokus untuk mereka. Organisasi dulu, dilihat lagi dengan pemain terkait organisasi baru," imbuhnya.

Lebih lanjut, setelah resmi menandatangi kontrak bersama klub Borneo FC Samarinda yang dilakukan pada Rabu (28/09/2022), Gaspar mengaku tidak ada tuntutan khusus yang dilayangkan oleh pihak managemen klub kepada dirinya.

Hanya saja sejauh ini Ia akan berupaya untuk membangun komunikasi yang baik terhadap anak asuhnya, agar mampu merebut poin dari setiap laga yang dilakoni.

"Tidak ada, saya dilihat banyak pemain. Jadi setidaknya mengetahui situasi pemain. Tapi secara perlahan saya bisa improve sedikit. Yang terpenting kita perlu banyak komunikasi dengan pemain," jelas Gaspar.

Selama 10 pekan Liga 1 musim ini, eks pelatih Borneo FC Milomir Seslija berhasil membawa klub kebanggan warga Samarinda ini bertengger di posisi 5 klasemen dengan meraih 6 kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan. Atas hal tersebutlah banyak fans Borneo yang menyukai Milo.

Kendati demikian, Gaspar tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Namun diterima di Borneo FC Ia mengaku senang dan bertekad membawa Pesut Etam meraih juara pada kompetisi musim ini.

"Dia tidak tahu situasi dengan coach Milo. Mereka (Borneo FC) kirim untuk saya masuk ke sini dan saya senang sekali. Tetapi saya tidak tahu situasi kenapa coach Milo keluar dari Borneo FC, saya membawa tim agar bisa juara," pungkasnya.