pendidikan

Guru dan Siswa SMAN1Apresiasi acara Ibu Pertiwi Memanggil di RRI Surabaya

Oleh: Budi Suwarno Editor: Budi Suwarno 10 May 2020 - 11:27 surabaya
KBRN, Surabaya : Sejak para siswa dan guru belajar dan mengajar dari rumah. RRI seluruh Indonesia serentak menyelenggarakan program acara "ibu pertiwi memanggil- Belajar di RRI" dimana para Guru memberikan pengajaran lewat corong radio dan didengar langsung para siswanya, bahkan bisa interaksi lewat telepon.

Acara yang berlangsung pukul 10 sampai 11 wib itu sejak diluncurkan pertengahan bulan Maret telah didengar banyak para siswa.
Para siswapun menyambut baik acara itu seperti disampaikan Cinta Aulya HP. siswa SMAN 1 Surabaya.
"Saya senang bisa belajar lewat RRI Surabaya, dan mendengarkan ìbu guru saya mengajar mata pelajaran sekolah. Terima kasih..RRI" katanya.

Cinta Aulya , Siswi Kelas X MIPA 3 SMAN 1 Surabaya , sebelumnya sudah diberitahu bersama seluruh siswa lainnya bahwa guru mereka Dra.Siswati Purbayatri akan memberi materi melalui siaran di RRI Surabaya . Iapun bersiap mengikuti acara itu, bahkan bisa bertanya langsung lewat WA grup sekolah dan RRI Surabaya, saat diberi kesempatan bertanya.

Sementara itu sang guru Dra.Siswati Purbayatri menyatakan gembira RRI Surabaya memberi kesempatan para guru menyampaikan materi sekolah, sementara anak-anak tetap belajar di rumah. Model ini lebih efisien karena tanpa kuota internet.
"Semoga acara ibu pertiwi memanggil ini bisa dii?uti semua guru" harapnya.

Ia juga menambahkam Program RRI yang serentak di seluruh Indonesia ini layak masuk rekor karena diikuti pendengar muda yang awalnya awam atau jarang mendengar radio. Dengan cara ini mereka tidak akan ketinggalan materi pembelajaran.