FOKUS: #G20

Pemudik Kehabisan BBM, Polresta Bandung Siap Membantu

Sepeda motor Pom Mini MObile yang diluncurkan Polresta Bandung untuk membantu pemudik. Foto: Humas Polda Jabar

KBRN, Jakarta: Untuk membantu pemudik yang mogok karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di jalan wilayah hukumnya, Polresta Bandung meluncurkan program Pom Mini Mobile. 

"Kehadiran Pom Mini Mobile dengan menggunakan kendaraan dinas Polresta Bandung yang dimodifikasi nantinya akan mendatangi pemudik yang mogok dan memberikan BBM secara GRATIS," cuit akun twitter @DivHumas_Polri, MInggu (24/4/2022).

Menurut cuitan akun resmi Divis Humas Polri tersebut, pemudik yang membutuhkan pertolongan cukup menghubungi Hotline Kepolisian di 110.

Dalam keterangannya, Divisi Humas Polri menyebutkan, program ini hanya berlaku khusus bagi pemudik lebaran tahun 2022. "Dan hanya untuk membantu pemudik menuju ke SPBU terdekat," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, pom mini mobile ini diluncurkan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang BBM-nya hampir habis, sementara jalan dalam keadaan macet.

Ia menerangkan, pom mini mobile ini menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi. Petugas bisa membawa enam sampai delapan dirigen untuk bisa membantu para pemudik agar bisa mengisi ke SPBU terdekat.

“Kami siapkan empat unit, sedangkan untuk peletakannya itu untuk arus mudik kami prioritaskan ada di Nagreg di Pos Cikaledong, sedangkan pada arus balik kita prioritaskan ada di Pos Terpadu Cileunyi,” kata Kusworo, Jumat (22/4/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar