Dihantam Ombak Besar, Kru Kapal Tewas Akibat Terlempar ke Laut

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di perairan Bunati, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan satu korban jiwa.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST melalui Kasi Humas Polres Tanbu AKP Hl Made Rasa yang didampingi Kasatpol Airud AKP Apriansyah membenarkan kejadian tersebut.

"Ya, benar kata Kasi Humas Polres Tanbu. Kami telah mendapatkan informasi dan laporannya bahwa atas nama Farouk Adi Pratama (37) seorang Scen Ovcer telah meninggal di atas Kapal TB Persada pada Minggu 5 Desember 2021," katanya.

Dipaparkannya, peristiwa kejadian   di atas tongkang yang hendak merapat ke MV Ocean Venus. sementara MV Ocean Venus sedang lego jangkar di perairan Bunati pada titi koordinat 03'55.515'S- 115'44"E.

Diuraikannya, Pada hari itu, pukul 05.00 WITA TB persada menyandarkan kapal tongkang ke MV.Ocean Venus, kemudian sekitar pukul 06.30 Wita ABK kapal sedang menarik tali tambat dari tongkang ke MV Ocean Venus.

"Tiba-tiba datang ombak besar menghantam dari arah haluan dan mengenai kru yang ada di atas kapal. setelah ombak turun, di ketahui salah satu kru atas nama Farouk Adi Pratama jatuh terseret ombak," beber AKP Made Rasa.

Melihat ada kru yang jatuh, ABK kapal lainnya melemparkan Ring Bouy dalam upaya memberikan pertolongan dan terhadap rekannya.  

Upaya kru kapal TB Persada 1 JG dapat mengangkat korban ke atas kapal. kemudian memberikan pertolongan dengan cara memberikan tekanan pada dada untuk mengeluarkan udara yg sdh masuk ke tubuh korban dan memberikan bantuan nafas. 

Diungkapkannya, tetapi akan tetapi, korban tidak dapat meninggal dan meninggal ditempat. selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah oleh personel Satpol Airud dan Kepolisian setempat, dan jenazah dibawa ke Klinik Permata Bunda 2 Sebamban dalam rangka penyelidikan dan proses visum medis.

"Kasus ini masih tetap dalam penyelidikan pihak kepolisian secara intensif dan mendalam untuk mengetahui dan menentukan penyebab kematian. Bilamana ada perkembangan lanjutan akan ditemukan lagi," tandas Kasi Humas Polres Tanbu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar