Kalsel Bersiap Selenggarakan Event W20 yang dihadiri Berbagai Negara

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dinas Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah bersiap menyelenggarakan event W20, yang merupakan salah satu rangkaian dari G20, kegiatan yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.

Dalam pelaksanaannya, Banjarmasin terpilih sebagai salah satu lokasi W20 di Kalsel yang akan membahas tentang akses perempuan terhadap kesehatan.

“Rangkaian kegiatannya nanti di Banjarmasin berupa seminar serta diskusi membahas hal tersebut dengan narasumber dari berbagai negara,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, Banjarbaru, Senin (17/1/2022).

Selain seminar, juga akan dilaksanakan city tour untuk memperkenalkan UMKM Kalsel dan wisata Kalsel ke ranah internasional.

“Persiapannya masih pada tahap melaksanaakan rapat koordinasi dengan SKPD terkait, membentuk panitia, melakukan survei untuk sarana dan prasarana, termasuk EO serta menyusun anggaran yang diperlukan dengan selalu berkoordinasi dengan tim panitia pusat,” ujar Husnul.

Husnul berharap, event W20 dapat menjadi ajang promosi keunggulan sumberdaya di Kalsel, baik untuk produk UMKM maupun tempat wisata, selain menghasilkan solusi untuk permasalahan perempuan.

“Kita akan mendaparkan bantuan-bantuan dan kerja sama dengan negara-negara anggota terhadap permasalahan atau isu di Kalsel terutama persoalan wanita,” kata Husnul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar