Rakor KOTAN, Wabup Syamsuri minta OPD Jalin Koordinasi dengan BNNK

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad membuka rakor KOTAN yang digelar BNNK HSS. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, membuka rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan Kota Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan rapat koordinasi diharapkan dapat menjadi momentum pelaksanaan tugas tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di HSS.

Dikatakan wabup, berdasarkan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, tentang rencana aksi nasional P4GN 2022-2024, maka di setiap daerah dibentuk tim terpadu. "Melalui tim diharapkan dapat menjalin sinergitas antara OPD dengan BNNK, sebagai upaya mengatasi narkoba," ujar Wabup Syamsuri. 

Wabup Syamsuri berharap kepada OPD dapat memperhatikan input kegiatan, sesuai dengan Inpres sehingga dalam penilaian raport daerah dibuat dengan benar-benar, bukan hanya sekedar formalitas dan mengejar target semata.

Dalam rakor tersebut, Wabup Syamsuri menyampaikan rencana akan membangun rumah rehab bagi pengguna narkoba di Kabupaten HSS. "Rumah rehab sangat penting dibangun untuk mendampingi pemulihan anak-anak yang positif menggunakan narkoba," ujarnya.

Hadir dalam rakor KOTAN tersebut, Kepala BNNK HSS Agus Winarti, para kepala instansi vertikal dan OPD terkait serta para camat se- Kabupaten HSS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar