Kepala Kanwil Imigrasi Kalsel Resmikan Kantor UKK Imigrasi Balangan

Prosesi peresmian UKK Kantor Imigrasi Kabupaten Balangan dilangsungkan di Halaman Kantor Imigrasi Kabupaten Balangan yang berlokasi dijalan Achmad Yani Kecamatan Paringin Selatan pada Rabu (22/6) kemarin. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Setelah sekian lama menunggu akhirnya Kantor UKK Imigrasi Kabupaten Balangan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kalimantan Selatan .

Prosesi peresmian UKK Kantor Imigrasi Kabupaten Balangan dilangsungkan di Halaman Kantor Imigrasi Kabupaten Balangan yang berlokasi dijalan Achmad Yani Kecamatan Paringin Selatan pada Rabu (22/6) kemarin.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kalimantan Selatan ,Lilik Sujandi menyampaikan, sejak Desember 2021 Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan ,melakukan uji coba pelayanan paspor di UKK Imigrasi Balangan telah diproses sebanyak 254 lembar paspor permohonan warga Balangan.

"Dan telah berhasil dicetak sebanyak 183 lembar paspor dan merupakan pelayanan paspor tertinggi di Kalimantan Selatan ,yaitu sekitar 45 persen dari pelayanan paspor di Kalimantan Selatan,"ujarnya.

Menurut Lilik Sujandi, hal ini menjadi pertimbangan dan penilaian dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk mengabulkan permohonan UKK Imigrasi Kabupaten Balangan Kabupaten Balangan merupakan UKK Kantor Imigrasi yang ke 24 .

"Harapan kita dengan hadirnya UKK Kantor Imigrasi Kabupaten Balangan ,mempermudah pelayanan keimigrasian. Terutama paspor untuk umroh yang cukup banyak peminatnya, saat ini 25 lembar sehari melayani paspor umroh dan tertinggi di Kalimantan Selatan,"terangnya.

Pada kesempatan ini pula Lilik Sujandi berharab agar UKK Kantor Imigrasi Balangan ini dapat meningkat menjadi Kantor Imigrasi 

"Tentunya diperlukan jaminan pembiayaan minimal diera pemerintahan yang sekarang dipimpin Bupati Balangan,H.Abdul Hadi ," harabnya.

Sementara itu Bupati Balangan ,H.Abdul Hadi menyampaikan terimakasih kepada tim Pemerintah Kabupaten Balangan yang bekerja keras untuk melakukan pendekatan kepada Kementerian hukum dan HAM melalui kantor Imigrasi kelas I Banjarmasin ,agar dapat dikabulkan permohonan berdirinya UKK.Kantor Imigrasi Balangan.

"Dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Balangan menjadi pertimbangan Kementerian hukum dan HAM pusat untuk mengabulkan UKKKantor Imigrasi Balangan yang saat ini kita saksikan bersama,"paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Balangan yang diserahkan Bupati Balangan H.Abdul Hadi Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kalimantan Selatan yang diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Provinsi Kalimantan Selatan ,Lilik Sujandi didampingi Juwita Sirait Kepala Devisi Keimigrasian dan Sahat Pasaribu Kakanim.

Pada kesempatan ini pula Bupati Balangan H.Abdul Hadi menyerahkan paspor kepada salah seorang warga Balangan dan kegiatan ditutup dengan pemotongan pita peresmian Gedung UKK Kantor Imigrasi Balangan oleh Kekanwil Imigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Lilik Sujandi .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar