Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Balangan Resmi Dilantik

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar melantik Forum anak daerah setempat. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar melantik Forum anak daerah setempat.

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi yang diwakili oleh Kepala Dinsos Pembermas dan Pemdes Kabupaten Balangan Urai Nur Iskandar ini dilaksanakan dengan mengambil tempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Urai Nur Iskandar membacakan amanat Bupati Balangan ,H.Abdul Hadi diantaranya mengatakan sebagaimana kita ketahui anak - anak adalah milik dan pemegang masa depan.

Diterangkannya, jika kita mampu mempersiapkan mereka dengan baik Insya Allah masa depan kita daerah bangsa kita juga akan baik.

Ditambahkannya, salah satu hal terpenting dalam mempersiapkan anak - anak adalah dengan memberi ligkungan yang mendukung pemenuhan hak - hak anak ,serta mendukung dan merangsang tumbuh kembang.

Lebih lanjut H.Abdul Hadi ,menambahkan lingkungan yang dimaksud mencakup arti yang luas dengan segala aspek ,baik fasilitas umum, lingkungan hidup, sosial, pendidikan ,kl keluarga , tata pergaulan semuanya harus ramah anak.

H.Abdul Hadi juga menyampaikan melalui berbagai program dan fasilitas ramah anak yang sudah ada ,seperti sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak ,Mesjid ramah anak ,dl desa peduli anak setidaknya sudah dapat mewujudkan kolaborasi antara Intansi Pemerintah dan lembaga masyarakat dan dunia usaha dalam mengupayakan terciptanya sarana kesehatan ,ibadah dan lembaga masyarakat yang berpihak kepada hak - hak anak.

"Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan berkomitmen terhadap pemenuhan hak - hak anak di Kabupaten Balangan," pungkasnya .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar