Wabup Syamsuri Arsyad Launching Pemuda Pelopor Stunting

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menandatangani komitmen penangan stunting. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melaunching pemuda pelopor stunting yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten HSS, di Aula Kecamatan Kandangan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan launching pemuda pelopor stunting yang dilakukan oleh KNPI bersama MHI Cabang HSS sangat berarti bagi pemerintah daerah, ditengah berjibaku dan berjuang dalam untuk menurunkan angka stunting.

"Peran pemuda HSS ini sangat membanggakan pemda yang ikut berperan dalam menurunkan stunting. Dan semoga yang dilakukan menjadi kebaikan, sehingga menjadi generasi emas ke depan, " ujar Wabup Syamsuri. 

Sesuai dengan pesan pak bupati dalam sambutan tertulis, yang ingin setelah launching ada kegiatan-kegiatan nyata di lapangan, dengan menitik beratkan agar tidak terjadi pernikahan dini, karena menjadi salah-satu persoalan stunting. 

"Semoga dengan launching pelopor pemuda stunting, kita bisa menurunkan angka stunting," ujar Wabup Syamsuri. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten HSS Muhammad Risky mengatakan, kegiatan launching sesuai hasil rakor di provinsi kalsel, yang disampaikan hasil indek pembangunan pemuda menurun, yang angkanya paling bawah di seluruh propinsi di Indonesia. 

Menurutnya, indikator tersebut menurun karena maraknya pernikahan dini, yang berkaitan dengan stunting termasuk di Kabupaten HSS, sehingga perlu di tangan besama melalui melaunching pemuda pelopor stunting.

"Setelah launching ini, kami akan melakukan sosialiasi ke kecamatan-kecamatan se-Kabupaten HSS untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting," ujar Rizky. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar