Bangga! I Putu Sattwan Dirgayusa Berhasil Bentangkan Bendera Merah Putih

I Putu Sattwan Dirgayusa di Dampingi Eka Suryatin

KBRN, Banjarmasin : Berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih, menjadi kebanggaan tersendiri bagi I Putu Sattwan Dirgayusa yang bertugas sebagai Pembentang Bendera di Pasukan Inti Pengibaran Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu(17/8/22) pagi.

Bagi Dirga, mendapat amanah sebagai penggerek bendera tidaklah mudah. Seperti harus mengikuti seleksi dari tingkat terbawah yakni jenjang sekolah, yang harus ditaklukkan terlebih dahulu.

"Seleksi tingkat sekolah dulu, kemudian seleksi kota sampai masuk seleksi tingkat provinsi, dan hari ini sangat bersyukur, jadi suatu kebanggan yang bisa diberikan kepada orang tua, senang sekali bisa sukses mengibarkan bendera dan tentunya ini adalah hasil dari disiplin latihan yang kami semua jalani," ujar siswa SMAN 2 Banjarbaru ini.

Melihat sang putra bertugas di hadapan Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor selaku inspektur upacara. Eka Suryatin, Orang tua dari I Putu Sattwan Dirgayusa mengaku bangga dan terharu.

“Sangat bangga dan terharu saya menyaksikan putra saya menjalankan tugasnya dengan baik, tidak bisa berkata-kata lagi sangat bangga, apaagi tugas nya sebagai pembentang bendera,” ungkap Eka.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengapresiasi para petugas khususnya pasukan pengibar bendera yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan bisa membawa nama baik daerah masing-masing.

“Luar biasa hari ini adik-adik kita paskibra sudah melaksanakan tugas nya dengan sangat baik hari ini, kita cukup bangga nanti mereka bisa pulang ke daerahnya masing-masing membawa nama baik paskibra,” ungkap Hermansyah kepada RRI.

Sebelumnya, pada kemarin malam, 39 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan disaksikan langsung oleh Forkopimda Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar