Peringati HUT ke 50, Korpri HSS Laksanakan Vaksin Massal

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50, Korpri Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) laksanakan vaksinasi masal bagi masyarakat umum, yang digelar di lapangan Basket, Kota Kandangan, Senin (29/11/2021). Vaksinasi massal ini digelar untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target.

Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Daru Prianto mengatakan, vaksinasi masal ini digelar oleh Korpri Kabupaten HSS dalam rangka HUT ke-50 untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target. 

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini sarannya bagi masyarakat umum dengan target 412 dosis suntikan pertama jenis vaksin AstraZeneca. "Peserta vaksinasi ini datang dibawa oleh masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten HSS, Muhammad Noor, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan rangkaian HUT Korpri dan hari jadi Kabupaten HSS ke-71.

Dikatakannya, dalam rangkaian HUT Korpri dan hari jadi Kabupaten HSS pihaknya turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah daerah untuk mencapai herd immunity 70 persen. 

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini selaras dengan arahan Pembina Korpri, agar seluruh anggota Korpri bisa terlibat dalam upaya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSS. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencapai herd immunity 70 persen," ujar Ketua Korpri Muhammad Noor yang juga sebagai Sekda HSS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar