Bupati Tala Hibahkan Tanah Untuk Lahan Makam

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dukung pengembangan kawasan wisata religi, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menghibahkan lahan tanah miliknya kepada pengelola Kubah Makam Habib Alwi bin Idrus Bahasyim di Desa Handil Birayang Bawah RT. 001 RW. 001. Hal tersebut Ia lakukan disela-sela kegiatan Manunggal Tuntung Pandang hari ke dua di Desa Handil Birayang Bawah, Kecamatan Bumi Makmur.

Disaksikan oleh para pejabat dan warga yang hadir, Sukamta menyerahkan langsung dokumen Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah (Sporadik) kepada pihak pengelola makam. 

"Ulun hibahkan tanah ulun disini untuk mendukung pengembangan fasilitas di makam habib, silahkan dipergunakan mungkin untuk lahan parkir atau fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan peziarah dan masyarakat", ujar Sukamta. 

Disamping penyerahan hibah tanah, Sukamta bersama para pejabat yang hadir dan warga sekitar melakukan gotong royong pengurukan tanah di jalan desa yang mengarah ke Kubah Makam Habib Alwi bin Idrus Bahasyim. Belasan truk dengan muatan tanah disiapkan untuk mendukung perbaikan jalan Desa Handil Birayang Bawah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar