Libur Nataru di HSS Ditiadakan, Fasilitas Umum Ditutup

Bupati HSS

KBRN, Banjarmasin: Mendukung program Pemerintah Pusat menekan penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat 3 sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang. 

"Untuk menghadapi libur natal dan tahun baru, Satgas Covid-19 Kabupaten HSS akan menggelar rapat, guna melaksanakan PPKM tingkat 3 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," kata Bupati HSS, Achmad Fikry 

Menurut bupati, dalam penerapan PPKM level 3 Aparatus Sipil Negara (ASN) tidak ada yang cuti dan izin, kecuali urgen seperti melahirkan dan lainnya. 

"Bagi sekolah yang berlibur akan ditunda atau ditiadakan dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang," tegas Bupati Fikry. 

Selain itu, kata Bupati, bagi pemudik yang datang harus menunjukan surat izin dari Rukun Tetangga (RT) dan ramah serta kendaraannya akan ditempel stiker melalui kebijakan kepolisian. 

"Mulai tanggal 20 Desember kepolisian sudah melakukan operasi lilin," ujar Bupati Fikry. 

Bupati berharap, semua lapisan masyarakat mentaati kebijakan yang telah dikeluarkan, dan jika ada yang neko-neko akan ditindak tegas. 

"Saya tegaskan mulai tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022 tidak ada libur," tegas Bupati Fikry. 

Bupati menambahkan, untuk malam tahun baru semua fasilitas umum di Kabupaten HSS akan ditutup dan semua lampu dimatikan di Kota Kandangan.

"Saya minta semua dapat untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa malam tahun baru ditiadakan," ujar Bupati Fikry.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar