Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dan Kewaspadaan Dini Balangan Siapkan pengamanan Nataru

KBRN, Balangan : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial dan tim kewaspadaan dini, di Aula Badan Kesbangpol, Rabu (8/12/2021).

Dalam paparannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan H. Ansyarullah menyampaikan beberapa hal yang perlu diwaspadai dalam konflik sosial. Diantaranya suku, sara, hoax, politik, ekonomi dan sosial budaya.

"Selama ini persoalan suku, sara dan hoax di Kabupaten Balangan terbilang aman,ungkap Ansyarullah. 

Terkait politik, Kabupaten Balangan baru saja menyelenggarakan Pilkades serentak di 19 desa, di 6 Kecamatan. 

Pada pelaksanaan Pilkades mulai dari persiapan dan pencoblosan berlangsung aman. 

"Yang perlu diwaspadai pada saat pelantikan dan pasca pelantikan,"ucapnya

Sementara terkait persoalan ekonomi dan sosial budaya perlu diwaspadai ketersediaan sembako terlebih saat banjir dan pasca banjir di Kabupaten Balangan. Mengingat dampak ekonomi yang ditimbulkan banjir cukup besar, seperti terendamnya lahan pertanian dan tanaman sayur mayur yang gagal panen.

Dijelaskan H Ansyarullah menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022, tim terpadu penanganan konflik sosial dan tim kewaspadaan dini sudah mempersiapkan pengamanan di Kabupaten Balangan.

"Untuk persiapan Natal dan tahun baru, alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI beserta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), mereka menjamin persiapan Natal dan tahun baru itu mudah-mudahan dapat terkendali, aman, tidak ada gangguan yang berat." tutup Ansyarullah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar