Menolak Divaksin, Siswa di HST Dilarang Ikut PTM di Sekolah

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengeluarkan ancaman bagi siswa sekolah dasar (SD) yang menolak divaksin, dilarang ikut pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal ini terungkap dalam Surat Edaran (SE) Nomor 421/001/Bina.SD/DIK/2022 tanggal 6 Januari 2022 ditujukan kepada kepala SD se-Kabupaten HST. Untuk diketahui, di Kabupaten HST berdasar data Disdik HST, terdapat 250 SD negeri dan lima SD swasta.

Dalam SE yang diteken Kabid Pembinaan SD Disdik Kabupaten HST, Fakhrianty disampaikan ada enam poin mengenai kebijakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, khususnya pelajar SD berdasar Keputusan Menkes Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021.

Tak hanya meminta informasi dan merekap data siswa yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19, termasuk meminta pernyataan orangtua siswa yang bersedia untuk divaksin Covid-19. Namun, pada poin kelima berisi penegasan dari Disdik Kabupaten HST. 

“Bagi siswa yang tidak bersedia divaksin Covid-19, maka tidak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka, kecuali bagi siswa yang mempunyai riwayat penyakit atau alasan medis lainnya,” begitu bunyi SE tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar