Paman Birin Berharap HMI Kalselteng Bangun Sinergitas

KBRN, Banjarmasin : Gubernur Kalimantan Selatan, Dr ( HC)  H Sahbirin Noor menghadiri pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan - Tengah, Ahad (16/1/2022) di  Mahligai Pancasila, Banjarmasin. 

Paman Birin (sapaan Gubernur Sahbirin Noor) berharap, kepengurusan yang baru dilantik ini, mampu mengerakkan organisasi dan bersinergi atau  berkolaborasi membangun sinergisitas  bersama pemerintah daerah.

Dicontohkan, tahun ini, Kalsel akan jadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional, dan HMI bisa terlibat dalam mensukseskan penyelanggaraanya.

Diingatkan juga, pentingnya regenerasi dalam organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947 ini.

Paman Birin lalu mengajak, HMI yang didirikan atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam ini, tetus melakukan gerakan membangkitkan semangat generasi muda di daerah. 

"Saya berharap eksistensi HMI Kalselteng dan terus berkolabasi," ujarnya.

Sekjen PB HMI M Ichya Halimudin mengatakan, HMI sudah mencanangkan untuk beradaptasi dari konvensional ke era digital.

Selain itu, HMI dituntut mampu menjawab tantangan perkembangan zaman dewasa ini dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain.

Sementara, Ketua Badko HMI Kalselteng, Abdul Halim juga menegaskan, dengan sumber daya manusia (SDM)  yang ada, jajaranya siap menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Selain pengurus lain terpilih dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) Badko HMI Kalimantan Selatan dan Tengah ke XXIV yang dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2021 di Banjarmasin.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar