TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb, Lakukan Pengerasan Jalan Desa Sumber Arum

TMMD Kodim 1022/Tnb ke-114 melaksanakan pengurugan jalan di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui.(Foto: Istimewa)

KBRN, Banjarmasin: Desa Sumber Arum sebagai lokasi penyelenggaraan TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb tahun 2022, adalah desa kecil berlokasi paling ujung di Kecamatan Satui.

Suasana yang sunyi pada malam hari adalah hal yang akrab dirasakan warga desa, namun semenjak Satgas TMMD ke-114 melaksanakan tugasnya, semuanya berubah, deru mesin dan kepulan debu akibat truk bermuatan batu berlangsung hingga malam hari.

Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan, demi menyelesaikan sasaran utama pada kegiatan TMMD yang digelar di desa Sumber Arum, yakni pengerasan jalan desa sepanjang 5 Km.

Tumpukan batu disepanjang jalan desa, merupakan bukti dan hasil kerja keras anggota Satgas TMMD yang bekerja dari siang hingga malam hari.

Proses perataan timbunan batu juga telah dilakukan oleh Satgas bersama warga agar tidak menggangu arus lalulintas warga desa yang melintas, karena jalan yang dalam proses pengerasan adalah akses utama yang digunakan oleh warga dalam beraktivitas sehari-harinya.

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han) menyampaikan,

tumpukan batu di sepanjang jalan Desa Sumber Arum yang sebagian besar sudah diratakan oleh Anggota Satgas TMMD bersama warga desa agar seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu.

"Hamparan batu di sepanjang jalan desa tinggal menunggu proses pemadatan menggunakan alat berat guna menyelesaikan proses pengerasan jalan, sehingga pada saat seluruh akses jalan telah selesai diperkeras, maka jalan tersebut dapat dilintasi dengan nyaman baik oleh mobil maupun sepeda motor," pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar