Dinsos Siapkan 5.000 Paket Makanan Untuk Pesta Rakyat Harjad Kalsel

Pegawai Dinsos Kalsel siapkan bahan makanan untuk Pesta Rakyat

KBRN, Banjarmasin : Dinas Sosial Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan 5.000 paket makanan siap saji pada kegiatan pesta rakyat dalam rangka puncak perayaan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan pada Senin (15/8) di Siring 0 Km.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan menu makanan yang akan dibagikan besok.

“Sebanyak 150 orang yang terdiri dari ASN, CPNS dan tenaga kontrak kita kerahkan untuk ikut menyiapkan lima ribu bungkus makanan. Direncanakan pembungkusan kita lakukan saat subuh pada pukul 04.00 WITA,” kata Achmadi, Banjarmasin, Minggu (14/8/2022).

Menu makanan yang akan disajikan yaitu makanan khas Banjar seperti nasi kuning, nasi putih, telur dadar, mie goreng, serta rendang daging.

“Selain itu, tim dapur umum kita juga telah berangkat menuju Kiram Park untuk menyiapkan kebutuhan makanan sebanyak 1500 paket makanan bagi para masyakarat yang akan menyaksikan Rhoma Irama dan Soneta Grup,” tambah Achmadi.

Dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalsel diadakan kegiatan festival wisata budaya pasar terapung, festival perahu hias, lomba masak, pawai budaya, betamat Alquran, kesenian opera banjar, shalawatan, gerak jalan festival olahraga tradisional, penampilan Rhoma Irama dan Soneta Grup, dan pada puncak peringatan Harjad akan ada makan bersama rakyat serta lomba menyanyi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar