Tiga Nakes Teladan Kalsel Ikuti HUT RI ke 77 Di Jakarta

Tiga tenaga kesehatan Teladan Provinsi Kalimantan Selatan

KBRN, Banjarmasin : Tiga tenaga kesehatan Teladan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bergabung ke tingkat nasional untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke 77 RI di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2022. 

“Alhamdulillah ada tiga tenaga kesehatan teladan kita yang mendapat panggilan dari kementerian kesehatan untuk mengikuti upacara HUT RI di Istana Merdeka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Akhmad Yani (15/8/2022).

Adapun tiga tenaga kesehatan yaitu dari Rooswidiawati, petugas surveilance di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Taufiqurrahman perawat di puskesmas pekauman kota Banjarmasin, dan Akhmad Ulul Azmi petugas gizi di puskesmas pengaron kabupaten banjar

“Mereka merupakan 3 orang tenaga kesehatan dari Kalsel yang diundang secara khusus untuk mengikuti secara langsung acara peringatan kemerdekaan RI di istana negara, bersama dengan 15 orang tenaga kesehatan lainnya yang juga diundang berasal dari provinsi lainnya se-indonesia,” ujarnya.

Sedangkan untuk tugasnya, nakes teladan Kalsel di sana nanti hanya mengikuti upacara. Karena pada tahun 2021 sudah mengikuti lomba dan inovasi; mereka terpilih secara nasional terkait prioritas penanganan COVID-19.

Kemudian disamping mengikuti upacara, mereka juga diberikan pembekalan terkait wawasan kebangsaan terkait hari kemerdekaan. 

Ia berharap kepada nakes teladan yang telah bertugas di istana negara, sepulang nanti  dapat melakukan inovasi yang mampu bermanfaat bagi masyarakat. 

“Diharapkan mereka nanti dapat memberikan bimbingan terhadap generasi berikutnya agar mdapat bersaing di tingkat nasional dan inovasinya dapat berdapat perbaikan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kasi SDM kesehatan Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Rizal menerangkan, kesempatan langka ini merupakan penghargaan luar biasa terutama untuk Kalsel.

“Karena dari 15 nakes yang diundang langsung ke istana negara bersama Presiden RI, ada 3 orang nakes berasal dari Kalsel yang membawa kebanggan bagi Kalsel,” katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar