Pansus II DPRD Kalsel Dorong Optimalisasi Ekonomi Melalui Koperasi

Pansus II DPRD Kalsel

KBRN, Banjrmasin : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap potensi ekonomi masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalsel, Fahrani, S.Pd., M.Si. seusai melakukan rapat bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel di ruang rapat komisi II DPRD Provinsi Kalsel.

Rapat tersebut, ungkap Fahrani, ialah dalam rangka untuk membahas lebih lanjut terkait raperda yang tengah digodok oleh Pansus II yakni tentang pemberdayaan dan perlindungan koperasi dan usaha kecil.

“Ibu Kota Negara baru akan pindah tahun 2024, sehingga potensi ekonomi masyarakat di Kalsel harus kita dorong dan fasilitasi dengan lembaga-lembaga ekonomi yang resmi, salah satunya ialah koperasi ini sendiri,” ujar Fahrani.

Sehingga nantinya, lanjut Fahrani, prodak pangan, perikanan, pertanian, perkebunan dan pelaku-pelaku usaha lainnya, bisa terlindungi dengan lembaga-lembaga yang resmi.

Menurut hemat Fahrani, koperasi merupakan salah satu jawaban bagaimana UMKM di Kalsel bisa hidup dan berkembang.

“Dengan koperasi mereka bisa mengakses permodalan di perbankan, dengan koperasi ada jaminan perindungan hukum yang jelas bagi pelaku usaha. Inilah target kita ke depan bagaimana ekonomi kita di Kalsel bisa bangkit,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar