Masyarakat Agar Waspada Rentenir Berkedok Koperasi

Yetty Fatimah

KBRN, Banjarmasin: Maraknya oknum mengaku petugas atau anggota koperasi cukup meresahkan masyarakat, kemudian penilaian masyarakat kepada oknum tersebut diakui sebagai koperasi.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Yetty Fatimah mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan oknum tersebut.

“Saat ini marak koperasi yang sebenarnya tidak berbadan hukum, kemudian mengatasnamakan koperasi, padahal itu bukan koperasi,” terang Yetty Fatimah, Banjarbaru, Senin (17/1/2021).

Disebutkan jika oknum tersebut, tidak memiliki badan hukum sehingga lebih tepat disebutkan dengan rentenir yang berkedok koperasi.

Maka dari itu, diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan penawaran yang diberikan, meskipun layanan yang diberikan terkesan memudahkan.

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, meskipun itu terkesan memudahkan,” pesan Yetty.

Selanjutnya disampaikan bahwa pelaku koperasi tersebut sebenarnya adalah oknum, pihak Dinas Koperasi juga tidak memiliki wewenang untuk menindaklanjuti oknum tersebut.

“Pendekatan kita lebih pada mengingatkan masyarakat, kita tidak bisa menindak sebab mereka bukan koperasi yang berbadan hukum untuk diberikan sanksi,” terang Yetty.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar