Paman Yani Berharap Program 'SAMALAM' Beri Kemudahan Bayar Pajak

Isty

KBRN, Banjarmasin: Launching Samat Bayar Malam (SAMALAM) yang diinisiasi oleh Badan Keuangan Daerah Kalimantan Selatan melalui Samsat 2 Banjarmasin merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Menurut, Anggota Dewan Kalsel, Muhammad Yani Helmi kehadiran SAMALAM memberikan kemudahan kepada masyarakat wajib pajak pada malam hari.

“Kami sangat senang dengan hadirnya program SAMALAM ini, kalau siang masyarakat kerja tidak bisa melakukan pembayaran, malam hari inilah yang menjadi solusi,” tuturnya.

Ia mengatakan masyarakat memang harus diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran, sehingga kesadaran warga dalam membayar pajak semakin meningkat.

Oleh karenanya, dengan hadirnya program SAMALAM dan yang lainnya perlu dioptimalkan dan menjadi contoh bagi Samsat daerah lain.

“Mendongkrak PAD kita salah satunya dengan inovasi ini, bayar pajak mudah, keinginan masyarakat membayar akan meninggalkan,” bebernya.

Adapun PAD tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Selain itu, Paman Yani juga menyarankan kepada Bakeuda dan SAMSAT kedepannya turun langsung ke lapangan lakukan pengecekan terhadap nomor polisi (nopol) kendaraan untuk mengetahui pemiliknya sudah bayar pajak kendaraan atau belum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar