Produk UMKM Balangan Tersedia di Toko Modern

Bupati Balangan berfoto bersama pelaku UMKM disela penyerahan bantuan showcase kepada para pelaku usahan di Kabupaten Balangan.

KBRN, Banjarmasin: Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pengusaha kecil dan menengah, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Koperasi dan UMKM Balangan melakukan berbagai program.

Selain melakukan pembinaan berupa pelatihan maupun memberikan permodalan kridit lunak, Dinas Koperasi dan UMKM Balangan juga membantu pemasaran hasil produksi pelaku UMKM.

Sehingga produk UMKM Balangan dapat memasuki toko-toko Modern seperti Indomart dan Alfamart.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, produk UMKM Balangan kini sudah mampu bersaing dengan merambah toko-toko modern.

"Berkat upaya kita untuk memperjuangkan produk hasil UMKM agar bisa memasuki dunia marketing lebih jauh lagi yaitu dengan memasuki toko Modern seperti Indomart dan Alfamart baik di kota besar seperti Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten lainnya," ujarnya.

Diungkapkannya, hal ini tentunya akan membawa produk UMKM Balangan akan lebih berkembang.

"Selain itu juga akan mengangkat perekonomian masyarakat ,khususnya para pelaku UMKM," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Balangan Aidinnor.S.Sos.M,AP menjelaskan, produk UMKM Balangan kini telah memasuki era baru khususnya dalam pemasaran.

"Kini selain produk UMKM kita lebih dikenal masyarakat Kalimantan Selatan dan Tengah, tetapi dari segi ekonomi bisa mengangkat pendapatan para pelaku usaha kecil, menengah di Kabupaten Balangan," sampainya.

Adapun produk yang telah berhasil memasuki toko modern di antaranya gula semut original, gula semut jahe, sari abon, keruber kerupuk, kacang telur, candai kacang, limis stick bawang dan kacang jeruk purut .

Selain itu, madu kalulut yang sudah cukup dikenal di Kalimatan Selatan dan Kalimantan Tengah juga terlebih dahulu telah merambah pangsa pasar toko modern.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar