Peningkatan Ekonomi Kalsel Melalui Bimtek Wirausaha Baru Bidang Bordir

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (tengah) membuka Bimtek Wirausaha Baru Bordir di salah satu hotel di Banjarmasin

KBRN, Banjarmasin : Dinas Koperasi UMKM Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Wirausaha Baru (Bordir) untuk tingkatkan ekonomi di Kalimantan Selatan.

“Hari ini kami melakukan bimtek berkaitan dengan bordir untuk meningkatkan ekonomi di Kalimantan Selatan,” kata Gusti Yanuar Noor Rifai , di salah satu hotel di Banjarmasin.

Ia menjelaskan, seluruh peserta bimtek dibekali dengan mesin bordir, yang sekaligus akan dipinjamkan berdasarkan konsep kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk mesin akan dipinjam pakaikan, kemudian akan dievaluasi kalau selesai. Misalnya dia sudah bisa, apakah nanti akan dikembalikan atau dipindah tangankan kepada yang memerlukan lagi,” lanjut Yanuar.

Untuk diketahui, 25 orang peserta bimtek bordir merupakan pelaku usaha pemula yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi di seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan, dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2022.

Pelaksanaan Bimtek Wirausaha Baru Bordir ini atas program Seksi Pengembangan Kerja Sama, yang dikepalai oleh HM Rahmady Abasmay, serta menghadirkan instruktur bordir senior asal Banjarbaru, Amalia Yasmin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar