Disperin Kalsel Dorong IKM Pangan Tingkatkan Kualitas Produk

Foto bersama usai Penutupan Pelatihan Good Manufacturing Practices bagi Sumber Daya Manusia Industri Pangan se-Kalsel, di Banjarbaru

KBRN, Banjarbaru : Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diwakilkan Kepala Seksi Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Industri, Agus Triatno, resmi menutup Pelatihan Good Manufacturing Practices (GMP) bagi SDM Industri Pangan se-Kalsel di Banjarbaru.

Pelatihan diikuti 20 orang dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) produk pangan kabupaten/kota se-Kalsel dan dilaksanakan selama lima hari, mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2022.

Dikatakan Agus, pelatihan yang sudah dilaksanakan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman para peserta mengenai konsep dan standar GMP sebagai syarat bagi industri menghasilkan produk yang bermutu dan higienis.

“Kami mendorong para peserta untuk mampu menerapkan standar GMP dalam industrinya dan dapat meningkatkan kualitas dari produk ataupun jasa yang dihasilkan,” kata Agus.

Agus menginginkan, melalui pelatihan ini industri pangan dan makan minum di Kalsel semakin meningkatkan kualitas dan mutu produknya, khususnya keamanan pangan.

“Sehingga, kedepannya aman, baik, dan sehat untuk dikonsumsi dan mampu bersaing di industri nasional maupun internasional,” ujar Agus.

Dilanjutkan Agus, GMP memuat persyaratan minimum yang harus dipenuhi oleh industri makanan dan kemasan, terkait keamanan pangan, kualitas, dan persyaratan hukum.

“Kami akan terus memacu dan konsisten memberikan inovasi kepada para IKM, khususnya produk pangan,” kata Agus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar