Segudang Prestasi Dibalik Sosok Komandan Upacara 17 Agustus 2021 Kota Banjarmasin

Kompol Indra Agung Perdana Putra

KBRN, Banjarmasin : Mungkin belum banyak yang tahu sosok dibalik Komandan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Banjarmasin, Selasa (17/8/2021) lalu.

Dia adalah Kompol Indra Agung Perdana Putra yang kini bertugas sebagai Kapolsekta Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dibalik lelaki yang akrab disapa Indra ini, ternyata memiliki Prestasi cukup mengesankan yakni 3 rekor Nasional sekaligus.

Diantaranya Peraih Rekor Muri Lomba 3 Bahasa, Rekor Lyprid penggagas Ide Kreatif serta Piala Polisi Inovatif Indonesia tahun 2019 di JKT.

Alumni Magister Hukum Universitas lambung Mangkurat tahun 2019 ini juga kerap menorehkan prestasi ungkap Kasus kriminal yang diungkap kurang dari 24 Jam.

Diantaranya kasus pembunuhan dengan senjata tajam, pembobolan Alfamart kerugian 80jt, kasus penganancaman dengan Senjata, Pencurian Mobil di Masjid, hingga yang terbaru ungkap pelaku Curanmor yang meresahkan Warga.

Tidak hanya itu Kapolsek Banjarmasin Utara berpangkat Kompol ini juga aktif melaksanakan tugas kemanusiaan di masa Pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan Unlam saat Vaksinasi 7.000 kepada Mahasiswa hingga Vaksinasi door to door Lansia dan aktif dalam organisasi Sosial Bersama Moesthree, tergabung dalam Club Motor IMBI, BRB, Motor Classic dan masih banyak lagi.

Selain itu, ditengah kesibukannya Indra juga membuat Program Inovasi "Sedekah Kreatif" sebagai bentuk keoeduliannya membantu Warga Miskin di masa Pandemi.

Lalu Program "Assalam Utara" Aspirasi dan Silaturahmi Laporan Masyarakat Banjarmasin Utara" yang mengusung kedekatan silaturahmi dengan warganya.

Serta Kayutangi Zona Wajib Masker sebagai Iconic Pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah gencar dilakukannya saat ini.

Ketika ditanya, kebanggan saat dipercaya menjadi Komandan Upacara pengibaran Sang Merah Putih 17 Agustus 2021 dengan baik melaksanakan tugas.

"Saya sangat bangga bisa dipercaya, namun lebih bangga lagi jika menjadi inspirasi dan motivasi orang lain," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar