Jangkau Pelayanan Kesehatan Di Pelosok, Pemprov Kalsel Terima Bantuan Mobil Kesehatan Keliling

KBRN, Banjarmasin : Guna mewujudkan layanan kesehatan sampai kepelosok, PT Arutmin Indonesia Indonesia Site Satui memberikan bantuan sebuah mobil layanan kesehatan keliling kepada Pemerintah Provinsi Kalsel.

Bantuan mobil tersebut secara simbolis diterima oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinkes Kalsel, Muhammad Muslim.

Direktur Teknik Tambang PT Arutmin Site Satui, Cipto Prayitno mengatakan keberadaan mobil layanan kesehatan keliling ini dimaksudkan untuk dapat menjangkau pelayanan kesehatan di daerah terpencil yang jauh dari perkotaan.

“Di dalam mobil dilengkapi sarana layanan kesehatan seperti pengecekan USG, layanan kesehatan ibu hamil dan lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, mobil akan dioperasionalkan di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. “Nanti kedepannya tak menutup kemungkinan, kita akan menyediakan mobil layanan kesehatan untuk wilayah lainnya yang memerlukan, bahkan kalau perlu di 13 Kabupaten/Kota nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang berkontribusi atas pelayanan kesehatan di Kalsel. Pasalnya hal ini merupakan bentuk sinergi pemerintah dan pihak swasta dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dengan diberikannya bantuan mobil kesehatan keliling ini. Karena dengan mobil tersebut kita dapat memberikan layanan kesehatan sampai kepelosok,” kata Sahbirin.

Ia berharap mobil tersebut digunakan dengan baik untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Jangan sampai mobil ini tidak difungsikan untuk pelayanan ke masyarakat.

“Jadi diharapkan mobil ini bisa membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar