Lawan Gempuran Teknologi, Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain Anak Ke 16

Ikustraai permainan tradiaional. Net

KBRN, Banjarmasin : Satu lagi Kampung Bermain Klasik diresmikan Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu (28/11/2021).

Kampung bermain ke 16 yang ada di ibukota Kalsel itu, lokasinya di Jalan Kelayan Dalam, Gang Cendrawasih, Banjarmasin Selatan.

Adanya kampung bermain anak , sebagai upaya melawan gempuran pesatnya kemajuan teknologi, sehingga anak-anak meluangkan waktu untuk bermain dengan permainan tradisional.

"Jadi bisa memotivasi mereka untuk tidak selalu bergantung lagi dengan IT dan Gadget," ucap Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana mewakili Wali Kota Ibnu Sina usai meresmikan.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, Taufik Rivani, kedapan ingin kampung bermain ini bisa lebih berkembang lagi. 

Bahkan melahirkan atlet berprestasi di kota Banjarmasin melalui program Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Banjarmasin ini.

"Ke depan ada kompetensi antar kampung bermain. Dari situlah tumbuh atlet-atlet terbaik karena kita ingin tetap pertahankan prestasi atlet kita selama ini kita peroleh," tuturnya. 

Mengingat permainan tradisional sudah sangat jarang dimainkan oleh anak-anak di jaman serba canggih saat ini.

"Semoga program Kormi ini bisa terus dikembangkan dan melestarikan permainan tradisional yang mana hampir punah oleh perkembangan zaman yaitu pengaruh dari gadget," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar