Harjad Kalsel Rhoma Dan Soneta Grup Siap Hibur Warga Banua

Istimewa, dok

KBRN, Banjarmasin : Warga banua jangan lewatkan penampilan H. Rhoma Irama yang akan tampil bersama Soneta Grup di Kiram Park, pada Minggu (14/8/2022) malam besok.

Kehadiran Rhoma Irama ini adalah salah satu rangkaian hiburan rakyat memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan HUT Kemerdekaan ke-77.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin pun mengundang warga banua itu bisa menyaksikan penampilan Rhoma Irama.

Diketahui sebulan yang lalu pada bulanJuli, Rhoma Irama juga datang ke banua untuk menyampaikan tausiyah. Selain itu, Bang Haji, sapaan Rhoma Irama juga bertindak sebagai khatib dan imam Salat Jumat di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

“Insya Allah, penampilan Rhoma Irama dan Soneta Grup akan menghibur warga Banua memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel,” kata Paman Birin.

Selain konser Rhoma Irama, rangkaian perayaan Harjad Provinsi Kalsel digelar selama 4 hari yang dimulai sejak Jumat (12/8 ) tadi malam hingga puncaknya pada Senin (15/8).

Dimulai dengan perahu hias di Sungai Martapura, juga ada ragam budaya Festival Pasar Terapung, lomba masak, pawai budaya karnaval, lomba paduan suara, workshop kuliner dan kopi, shalawatan dan tausiah dan lainnya.

Untuk puncak peringatan hari jadi Kalsel dilaksanakan pada Senin 15 Agustus 2022 yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin. Pada puncak hari jadi juga akan kembali digelar pesta rakyat, dimana akan disedikan makanan gratis bagi masyarakat yang hadir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar