Keluarga Akseptor Prioritas BKKBN Kalsel Cegah Stunting

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor menjadi prioritas BKKBN Perwakilan Kalsel dalam mencegah dan menurunkan angka kasus stunting di 13 kabupaten kota di Banua ini.

Upaya itu dilakukan agar masyarakat, baik di perkotaan maupun pedesaan mampu membuat menu makanan yang bergizi untuk keluarganya, namun harus di bangun dulu ketahanan ekonomi keluarga.

Melalui kelompok UPPKA maka perlu ditingkatkan skill dan pengetahuan masyarakat dalam membangun dan menambah penghasilan keluarga.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel Ir H Ramlan MA kepada RRI menjelaskan sejak reformasi BKKBN tidak lagi memberikan bantuan modal bagi kelompok UPPKS/UPPKA karena sudah ada badan khusus yang menangani masalah tersebut, jadi peran BKKBN hanya utk meningkatkan skill  ibu-ibu dengan mengelola usaha usaha kedepan guna menigkatkan ekonomi keluarga,

"Tujuan yang ingin dicapai dari peningkatan ekonomi dan pemberian makanan bergizi untuk menurunkan kasus stunting yang dikejar target," kata Ir M Ramlan

Kabupaten Tanah Laut salah satu contoh yang sudah memberikan bantuan makanan tambahan bergizi bagi kekuarga,terutama para ibu hamil.

Pemberian tambahan makanan bergizi ini  sebelumnya juga sudah dilakukan beberapa kabupaten lain di Kalsel, sehingga kedepannya Kalsel bebas stunting, asal benar benar dilakukan secara sungguh sungguh oleh semua pihak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar