Meriahkan HUT RI, RSUD Anshari Saleh Gelar Lomba Baca UUD

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin telah melaksanakan lomba pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Panca Prasetya Korps Pegawai RI bagi seluruh ASN dan non ASN tenaga kesehatan (nakes) di lingkup RSUD Moch Ansari Saleh.

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo menyampaikan, lomba pembacaan UUD 1945 dan panca prasetya bertujuan agar dapat menghayati UUD dengan baik dan mampu melaksanakannya.

“Dengan membaca dan menghayati UUD 1945 secara tidak langsung dapat membangun masyarakat itu sendiri,” kata Among, Banjarmasin, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskan Among, lomba ini sudah dilaksanakan pada (9/8) lalu, diikuti 17 peserta yang terdiri dari tiga laki-laki, 14 perempuan untuk pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 dan 12 orang terdiri dari dua laki-laki, 10 perempuan  untuk Panca Prasetya Korps Pegawai RI.

“Jadi pemilihan pemenang lomba sudah didasarkan dari hasil penilaian dewan juri oleh tim RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” ujar Among.

Among pun melanjutkan, besok itu bertepatan dengan Puncak HUT Ke-77 RI dan melaksanakan apel, kemudian menyerahkan penganugerahan pemenang lomba serta memberikan hadiah uang pembinaan.

Diketahui, pemenang lomba pembacaan UUD 1945, yaitu Marniah Astuti dari Instalasi CSSD sebagai juara pertama mendapatkan Rp750 ribu, Ridha Amalia dari Sub Bagian Kepegawaian sebagai juara kedua mendapatkan Rp500 ribu dan Sutarsih Endang Ningsih dari Ruang Ponek sebagai juara ketiga mendapatkan Rp300 ribu.

Kemudian panca prasetya korps pegawai RI, yaitu Ananda Mellyani Hidayat dari Instalasi Farmasi sebagai juara pertama mendapatkan Rp 750 ribu, Yuniar Novita Sari dari Instalasi Farmasi sebagai juara kedua mendapatkan Rp 500 ribu dan Nor Ainah dari Instalasi Laboratorium Terpadu sebagai juara ketiga mendapatkan Rp 300 ribu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar