Truk Semen Tercebur di Sungai Lulut

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Nasib sial dialami sebuah truk pengangkut semen, yang tercebur di aliran Sungai Martapura Lama, di jl. Martapura Lama Km. 8,200, tepatnya didepan komplek Karya Budi Utama Raya 3, Rt.12, Kel. Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Sabtu (23/10/21).

Dari pantauan di lapangan, terlihat jembatan yang rusak akibat kejadian tersebut, sementara truk masih berada didalam sungai dan belum dievakusi.

Salah seorang saksi mata, Taufik (28), mengatakan truk tersebut bertujuan untuk mengantar semen ke proyek pengecoran jalan yang ada di dalam komplek Karya Budi Utama Raya 3.

"Tadi truk tersebut mau masuk dengan cara berjalan mundur. Saat sampai ditengah jembatan, bannya amblas dan jembatan pun berlobang," ujarnya.

Melihat ban truk tersebut sudah terperosok di lubang jembatan itu, sontak membuat supir truk tersebut panik dan langsung keluar.

"Sekitar 5-7 menit berlalu setelah supirnya keluar, truk pun langsung jatuh ke sungai," kata Taufik.

Taufik juga menuturkan, insiden tersebut kemungkinan disebabkan oleh kondisi jembatan tidak sanggup menahan beban truk tersebut.

"Karena kondisi truk sedang membawa semen jadi lebih berat bebannya, dan juga mungkin karena bangunan kayu jembatan yang sudah usang," tutur Taufik.

Untungnya dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja jembatan tersebut menjadi rusak berlobang dan juga sambungan pipa PDAM menjadi terlepas, sehingga penyaluran atau distribusi air bersih dikawasan tersebut terputus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00