Gegara Mabuk Zainal Bacok Hamid Dengan Mandau

KBRN, Banjarmasin : Pengaruh minuman alkohol membuat Zainal (24) nekat membacok orang yang tak dikenal sebelumnya dengan Mandau.

Kejadian tak terduga itu, membuat Abdul Hamid (25) warga Jalan Kelayan B RT. 009 RW. 001 Kelurahan Kelayan Barat, Banjarmasin Selatan harus menderita luka bacok.

Peristiwa itu, terjadi pada Sabtu (27/11/2021) lalu, awalnya dengan sepeda motor Hamid saat itu melintas di Jalan Soetoyo S Gang Serumpun RT. 47 RW. 003 kelurahan Pelambuan, tepatnya di depan rumah Zainal.

Dalam keadaan mabuk, Zainal meminta hamid untuk mampir kerumahnya.

Tak menaruh curiga apapun, hamid lalu mampir dan memarkir sepeda motornya di samping rumah Zainal.

Kemudian keduanya juga sempat berbincang, namun setelah itu terjadi adu mulut hingga membuat Zainal mengambil senjata tajam jenis mandau di dapur rumahnya.

Emosi tak terkendali, Zainal menebas kaki kiri Hamid hingga mengalami luka robek, bahkan tersungkur kelantai akibat luka yang dideritanya.

Untung saja ada warga yang mendengar dan melerai pertikaian itu hingga Hamid bisa terselamatkan dari amukan Zainal.

"Abdul Hamid melaporkan kejadian yang ia alami ke Mapolsek Banjarmasin Selatan," kata Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono.

Dari laporan itu, Zainal pun menemukan Unit Buser polsek Banjarmasin Selatan, pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 22.00 Wita di rumahnya. 

"Tersangka dan bukti berupa senjata tajam jenis mandau telah kami amankan, pelaku terncam 351 ayat 1 KUHP tentang kinerja," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar